Sunday, December 18, 2016

Cara Tepat Melebatkan Bulu Kucing Exotic

Melebatkan Bulu Kucing Exotic - Memilki kucing yang indah dan lucu merupakan dambaan tersendiri bagi para pemilik kucing atau orang yang memelihara kucing. Siapa sih yang tidak mau melihat kucing kesayangannya indah dan cantik memiliki bulu yang lebat, pasti semua pengen kucingnya seperti itu.

Cara Tepat Melebatkan Bulu Kucing Exotic
Kucing Exotic ShorthairSumber gambar : petful.supercopyeditors.com
Sebenarnya kita tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk melebatkan bulu kucing exotic. Kita tidak perlu membawa kucing kita kesalon, cukup kita berikan perawatan dirumah saja sudah bisa membuat lebat bulu-bulu kucing.
Baca juga : Tips Membersihkan Kotoran Telinga Kucing dengan Praktis
Berikut ini beberapa tips supaya bulu kucing exotic tumbuh dengan lebat :

  • Makanan Kucing Exotic
Makanan harian kucing juga bisa menjadi pertimbangan untuk kita. Kombinasi makanan wetfood dan dryfood harus seimbang karena sangat berpengaruh terhadap cairan yang di butuhkan kucing yang efeknya akan berpengaruh terhadap bulu. Bila perlu tambahkan makanan khusus untuk membuat lebat bulu-bulu kucing.

  • Pemberian Suplemen
  1. Berikan kuning telor pada kucing maksimal 3x seminggu, karena didalam kuning telor terdapat protein yang dibutuhkan oleh kucing
  2. Berikan minyak ikan, karena didalam minyak ikan banyak mengandung omega 3 yang memang bagus untuk kesehatan bulu.
  3. Disamping itu berikan juga vitamin E, menurut pengalaman saya para catloves memberikan nature E pada bulu kucing.

  • Mandikan Kucing Exotic Secara Teratur
Mandikanlah kucing exotic seminggu sekali atau 2 minggu sekali, supaya bulu-bulu kucing menjadi bersih. Berikan Shampo khusus untuk melebatkan bulu. Sebaiknya sebelum di mandikan bulu kucing di sisir terlebih dahulu supaya bulu yang mati bisa rontok.

  • Sisir Bulu Kucing
Seringlah mensisir bulu kucing exotic kalian, agar bulu yang sudah mati yang masih menempel pada kulit kucing dapat cepat lepas. Hal ini dapat menumbuhkan bulu yang baru pada kucing. Lakukan mensisir bulu kucing minimal 1 kali sehari.

  • Menjemur Kucing
Menjemur kucing juga sangat baik untuk tubuh kucing. Lakukan setiap hari minimal 10 menit pada jam 7 sampai jam 9 pagi. jangan terlalu lama, karena jika kucing kepanasan, bulu-bulu kucing secara otomatis akan rontok.

  • Kandang kucing
Tempatkan kucing di suhu yang sejuk dan bersih, hindari tempat tinggal kucing yang panas, karena akan membuat rontok bulu-bulunya.

Demikian beberapa tips membuat lebat bulu kucing exotic, semoga artikel melebatkan bulu kucing ini bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Tepat Melebatkan Bulu Kucing Exotic
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email