Tuesday, December 27, 2016

10 Cara Merawat Kucing Exotic Untuk Pemula

Perawatan Kucing Exotic Untuk Pemula - Kucing exotic adalah salah satu jenis ras kucing yang banyak dicari orang untuk dijadikan binatang peliharaan. Kucing ini tergolong mahal harganya serta biaya perawatan yang relatif tinggi. Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan niat para penghobi kucing exotic. Bagi kalian para pemula tentu akan sedikit kebingungan untuk merawat kucing jenis exotic.

10 Cara Merawat Kucing Exotic Untuk Pemula
Kucing Exotic
Sumber gambar : petcarefacts.com
Perawatan kucing exotic adalah satu hal yang mutlak kalian perhatikan. Mengingat kucing ini sangat rentan sekali terhadap penyakit. Selain itu bulunya yang halus akan mudah rusak kalau anda tidak merawatnya.
Baca juga : Tips Mengetahui Kucing Exotic yang Berkualitas
Untuk biaya perawatan tidak harus mengeluarkan uang banyak kalian juga bisa meminimalisirnya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kalian jadikan referensi untuk merawat kucing exotic kesayangan kalian khususnya bagi kalian para pemula.

10 Cara Merawat Kucing Exotic Untuk Pemula

1. Jika Bulu kucing exotic kalian sudah mulai kelihatan kusam dan kusut kalian bisa konsultasikan kepada orang yang ahli menangani bulu kucing.Hal ini dikarenakan bulu kusut tersebut bisa menyakitkan dan membuat kulit mereka tertarik bahkan bisa membuat kucing terluka.

2. Apabila kucing exotic kalian memiliki bulu yang tebal hal yang harus kalian lakukan adalah menyisirnya minimal 2 kali sehari menggunakan sisir logam agar bulu tetap terjaga dan bersih.

3. Kalian harus memperhatikan makanannya. Pemberian nutrisi dan vitamin yang cukup setiap hari akan berdampak lebih baik dan membuat kucing kalian tetap sehat dan bugar. Selain itu bulu kucing exotic akan tetap selalu terjaga keindahannya.

4. Banyak beberapa kasus bahwa kucing exotic banyak mengalami permasalahan pada saluran air mata. Jika hal ini terjadi biasanya kucing akan banyak mengeluarkan air mata untuk solusinya kalian bisa membeli tisu khusus untuk membersihkan area mata dan hidung.

5. Luangkan waktu setiap hari untuk bermain atau becandaan dengan kucing tersebut. Hal ini bertujuan agar kucing menjadi jinak dan mematuhi perintah kalian. Lakukan secara rutin walaupun hanya sebentar.

6. Biasakan kucing untuk berjemur dipagi hari. Panas pagi hari juga bagus untuk kesehatan kucing exotic kesayangan kalian.

7. Kucing exotic kurang lebih dapat hidup selama 20 tahun.Untuk itu kalian harus merawatnya sungguh-sungguh agar kucing tidak mudah terkena penyakit.

8. Kalian harus membersihkan kandang mereka setiap hari agar terjaga kebersihannya.Usahakan buat kandang bersih dan senyaman mungkin.

9. Jangan melakukan kekerasan dan membentak  kucing tersebut karena membuat kucing kalian akan semakin strees.

10. Kalian bisa menyeka bulu kucing setiap dengan menggunakan tisu bayi,agar kucing kalian tetap wangi. Dengan menggunakan tisu bayi tidak akan membuat kucing anda alergi.

Demikian mengenai cara merawat dan menjaga kucing exotic bagi pemula. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk pecinta kucing exotic semuanya.

Artikel Terkait

10 Cara Merawat Kucing Exotic Untuk Pemula
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email