Sunday, December 11, 2016

Tips Memilih Makanan Untuk Kucing Exotic Shorthair

Makanan Kucing Exotic - Memberikan makanan pada kucing exotic bisa dibilang gampang-gampang susah. Susahnya tidak semua orang mengetahui jenis makanan yang cocok bagi kucing exotic, terlebih bagi yang baru saja memeliharanya. Kalian harus berhati-hati dalam memilih makanan untuk setiap kucing kesayangan, salah-salah malah membuat kucing menjadi kurang sehat atau tidak mau makan sama sekali

Tips Memilih Makanan Untuk Kucing Exotic Shorthair
Kucing Exotic Shorthair
Sumber gambar : ytimg.com
Perlu diingat bahwa kucing adalah binatang karnivora, ini berarti kalian membutuhkan makanan sejenis daging atau ikan untuk kucing kalian. Sebagai hewan karnivora, kucing juga membutuhkan beberapa asupan protein, asam lemak, asam amino dan vitamin. Daging dan ikan merupakan sumber makanan yang tepat untuk kucing. Hal ini karena daging maupun ikan mengandung protein dan asam lemak, kedua jenis makanan tersebut juga mengandung taurin dan argirin yang merupakan asam amino yang bagus untuk kesehatan kucing
Baca juga : Cara Melakukan Perawatan yang Tepat Untuk Kucing Exotic
Dibawah ini beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh kucing exotic :

1. Keju
Ternyata tidak hanya manusia atau tikus jerry yang menyukai keju, ternyata kucing exotic pun juga demen dengan makanan yang satu ini. Tahukah Anda bahwa keju menjadi salah satu jenis makanan yang disukai oleh kucing exotci. Beberapa kucing exotic sangat menyukai keju, namun ada juga yang kurang cocok. Biasanya kalau tidak cocok dengan jenis makanan tertentu kucing akan memiliki sedikit masalah pada pencernaannya dan sering mencret. Keju merupakan jenis makanan kucing exotic yang banyak mengandung protein dan beberapa vitamin seperti vitamin B2.

2. Ikan
Ikan merupakan makanan kucing exotic yang bagus namun jangan diberikan setiap hari. Kandungan protein dan asam amino dari ikan sangat membantu dalam proses pertumbuhan kucing exotic. Ikan juga merupakan makanan yang digemari oleh kucing ras lain seperti kucing kampung dan kucing liar. Perlu kalian perhatikan bahwa pemberian ikan terlalu banyak pada kucing exotic justru membuat vitamin E yang dibutuhkan oleh kucing tidak terpenuhi.

3. Daging
Sesuai dengan jenisnya yang merupakan hewan karnivora, daging menjadi makanan kucing exotic terbaik yang bisa didapatkannya. Biasanya kucing menjadi lebih aktif dan nafsu makannya meningkat jika kalian  memberikan daging dalam menu makannya. Untuk memudahkan kucing exotic mengkonsumsi daging tersebut, irislah kecil-kecil daging yang kalin hidangkan, terlebih jika kucing tersebut masih kitten. Daging yang disukai oleh kucing exotic diantaranya daging kelinci, daging ayam maupun irisan daging sapi.

Setelah mengetahui beberapa macam makanan untuk kucing exotic, tentunya kalian jadi lebih mengerti mengenai pemberian makan pada kucign exotic. Tetapi kalian tidak harus selalu memberikan makanan diatas, gunakan juga makanan kering yang biasanya digunakan makan kucing pada umumnya. Semoga bisa bermanfaat untuk pecinta kucing exotic semua.

Artikel Terkait

Tips Memilih Makanan Untuk Kucing Exotic Shorthair
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email