Saturday, January 28, 2017

Info Harga Kucing Exotic Shorthair

Harga Kucing Exotic - Perkembangan kucing hias yang ada di Indonesia memang berasal dari masuknya kucing impor dari eropa dengan beragam bentuk dan jenis serta harga yang berbeda-beda pula. Hampir semua kucing hias yang masuk ke tanah air memiliki penggemarnya masing-masing tampak selalu ada saja orang-orang yang membeli kucing dengan ras tertentu di tempat penjualan kucing. Adapun salah satu jenis kucing hias impor yang cukup terkenal adalah kucing Exotic Shorthair. Sekilas penjelasan tentang kucing Exotic Shorthair yang memiliki keturunan darah kucing persia berbulu panjang akan tetapi kucing ini tampak berbeda dengan ukuran bulunya yang pendek.

Info Harga Kucing Exotic Shorthair
Harga Kucing Exotic
Sumber gambar : justacat.info

Kucing Exotic Shorthair sebenarnya bukanlah kucing persia murni melainkan hasil dari perkawinan silang dengan kucing ras asal amerika yang berbulu pendek atau American Shorthair. Adanya perkawinan kucing persia dengan American Shorthair yang dilakukan pada tahun 1950-an ternyata mampu menghasilkan anakan yang mewarisi gen dari masing-masing kedua jenis kucing hias yang berbeda tersebut tanpa mengalami kecacatan fisiknya. Di samping itu kucing hias Exotic Shorthair yang telah lama terkenal di belahan dunia eropa dan amerika mulai masuk ke Indonesia awalnya pada tahun 2005. Pada awal masuknya kucing ini ke tanah air banyak dari para penyuka kucing hias tidak terlalu menggemarinya yang dikarenakan bentuk fisiknya secara umum mirip seperti kucing kampung yang menjamur jumlahnya di setiap rumah. Akan tetapi seiring berjalannya waktu orang-orang yang menyukai kucing hias mulai melirik kucing Exotic Shorthair untuk memeliharanya.
Baca juga : Tips Memilih Makanan Kucing Exotic
Selain dari ukuran bulunya yang tampak pendek bila dibandingkan dengan kucing persia pada umumnya. Di samping itu kucing Exotic Shorthair juga memiliki postur badan yang pendek tapi berotot. Hal ini terlihat dari ciri-ciri fisiknya yang mana pada bagian kepalanya tampak bulat dengan pipi yang tampak berisi, dahi yang besar, dan telinga yang berjarak agak berjauhan. Adapun untuk matanya berukuran lumayan besar dengan warna yang berbeda-beda tergantung dari jenis indukan yang dikawinkan. Sedangkan untuk leher dan kaki biasanya berukuran pendek akan tetapi padat atau tebal. Untuk ekornya sendiri lazimnya berukuran pendek dan tebal tapi ada juga yang berukuran lumayan panjang mirip seperti kucing persia.

Melihat sifat yang menjadi karakter dari kucing Exotic sedikit sama dengan kucing Scotish Fold yakni sama-sama gemar bermain bersama pemiliknya dan jarang sekali mengeong. Kucing Exotic Shorthair adalah tipikal kucing aktraktif yang memiliki gerakan lincah dan lebih aktif ke sana dan kemari untuk bermain dengan kucing lainnya atau pemiliknya. Di samping itu juga, kucing bertubuh gempal ini mempunyai sifat manja yang selalu ditujukannya kepada pemiliknya. Sifat manja yang ada pada sosok kucing Exotic Shorthair tampak dari tingkahnya yang selalu mengikuti kemanapun pemiliknya pergi dan juga terkadang tanpa disadari saat pemiliknya sedang istirahat maka kucing ini pun ikut merebahkan dirinya bersampingan dengan pemiliknya. Uniknya sifat yang ada pada kucing Exotic Shorthair merupakan warisan dari masing-masing kedua indukannya.

Sedangkan harga dari tiap ekor kucing Exotic Shorthair tergolong lumayan mahal, adapun harga untuk satu ekor kucing Exotic Shorthair yang dijual dari cattery resmi sekitar satu sampai puluhan juta rupiah tergantung dari usia, bentuk tubuh, dan kelengkapan surat berupa sertifikat resminya. Sedari itu memang disarankan agar dalam membeli kucing Exotic Shorthair sesuai dengan kriteria dan budget yang dimiliki sebaiknya dicari di cattery resmi. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk cats lovers semuanya.

Artikel Terkait

Info Harga Kucing Exotic Shorthair
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email